Informasi Lengkap Tentang Tiket Pesawat Jakarta Bali

Mengapa banyak orang ingin membeli tiket pesawat Jakarta Bali? Faktanya, saat ini seluruh dunia sedang mencoba bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi COVID-19. Sektor pariwisata adalah salah satu unsur yang diandalkan oleh pemerintah untuk dapat mendongkrak kenaikan perputaran roda ekonomi di Indonesia. 


Dengan memberlakukan beberapa syarat, diharapkan kegiatan pariwisata dapat berangsur normal kembal. Hal ini sangat diperlukan dalam rangka beradaptasi untuk memasuki era kebiasaan baru. Selain itu baik warga lokal maupun para wisatawan dapat merasa aman dan nyaman selama berkunjung.

Persiapan Sebelum Beli Tiket Pesawat Jakarta Bali
Bali merupakan salah satu andalan dari pemerintah Indonesia sebagai tujuan wisata yang aman bagi para wisatawan domestik. Saat ini bali telah menerapkan peraturan protokol kesehatan yang ketat terhadap usaha perhotelan dan penginapan, tempat pariwisata, pertokoan, restoran dan yang lainnya. 

Selain itu di komunitas sosial di Bali sangat ketat sehingga dapat membantu  mengawasi  perkembangan kasus COVID-19 di masyarakat. Nah, apakah Anda berencana berlibur ke Bali? Berikut adalah hal-hal yang harus Anda siapkan sebelum pergi ke pulau Bali.

1. Kartu Identitas Penduduk
Menunjukkan KTP atau kartu identitas lainnya yang masih berlaku

2. Hasil Swab PCR atau Rapid Test
Biasanya sebelum naik pesawat di pintu keberangkatan Anda diwajibkan menunjukkan hasil tes swab PCR (Polymerase Chain Reaction) atau keterangan hasil Rapid test yang menunjukkan non reaktif yang berlaku selama 2 minggu sejak tanggal surat tersebut dikeluarkan

3. Wajib isi formulir dari pemerintah Bali
Formulir ini bisa Anda dapatkan di http://cekdiri.baliprov.go.id. Setelah mengisi formulir Anda akan mendapatkan QR CODE yang dapat ditunjukkan kepada petugas verifikasi.

4. Peduli Lindungi
Aplikasi Peduli Lindungi merupakan aplikasi milik pemerintah yang wajib diunduh agar dapat membantu melacak penyebaran COVID-19. Selain itu aplikasi ini akan memberi peringatan pada saat kita berada di zona merah sehingga kita dapat menghindarinya

5. Patuhi Protokol Kesehatan
Selalu memakai masker dan membawa hand sanitizer akan memberi Anda rasa nyaman pada saat berpergian. Selain itu jangan lupa untuk membawa semua keperluan kita sendiri agar dapat mengurangi resiko penularan virus COVID-19.

Setelah memiliki semua persyaratan diatas untuk berkunjung ke Bali, maka Anda bisa membuat kapan jadwal perjalanan kunjungan Anda ke Bali. Saat ini banyak aplikasi yang menawarkan berbagai macam pilihan selain tiket pesawat Jakarta-Bali. Mereka juga menawarkan jasa akomodasi dan hotel serta tiket untuk tempat-tempat wisata yang ada di Bali. semua jasa penerbangan menawarkan harga yang relatif 

Untuk tiket pesawat Jakarta-Bali, hampir semua jasa penerbangan menawarkan harga yang relatif murah,  dibanderol dengan harga sekitar 500 ribu rupiah hingga 1 jutaan kita tinggal memilih tanggal jadwal keberangkatan dan jasa penerbangan yang kita inginkan.

Berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta dan turun di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Sebelum membeli tiket, pastikan Anda sudah tahu apa yang harus dilakukan setiba di pulau Bali. 

Apabila tidak ada saudara atau teman yang dikunjungi, maka ada baiknya apabila Anda memesan tempat penginapan atau hotel sekalian, sehingga waktu Anda tidak akan terbuang untuk mencari tempat  bermalam. Lebih baik lagi apabila ada fasilitas jasa antar jemput dari pihak hotel yang dapat melayani kita  pada saat tiba di bandara dan berangkat ke bandara pada saat tiba waktunya pulang.

Diatas merupakan penjelasan singkat yang dapat memberikan gambaran kepada Anda apa yang harus dilakukan  apabila ingin berlibur ke bali, misalnya membeli tiket pesawat Jakarta Bali, memesan penginapan dan persyaratan apa saja yang harus disiapkan sebelum pergi ke Bali.

Share on : Facebook Twitter Google+